Jumat, 04 Januari 2013

Teknologi Masa Depan - SAMSUNG Smart TV

Sebagai pelopor teknologi SMART TV, Samsung Electronics terus menyempurnakan teknologi televisi masa depan. SMART TV Samsung kini telah mengadopsi teknologi LED terbaru sehingga semakin memanjakan mata pemirsanya.

Varian terbaru SMART TV Samsung tersebut kini juga dihadirkan dalam ukuran layar yang lebih beragam, mulai dari 32 inci sampai dengan 64 inci, dengan desain yang juga semakin bervariasi.

Sejak pertama kali dirilis ke pasar pada awal 2012, Samsung SMART TV telah menyulap kotak kaca tersebut kini memiliki berbagai kemampuan yang tidak dibayangkan sebelumnya oleh manusia. Konektivitas tanpa batas pun dimungkinkan oleh televisi ini sehingga memudahkan bagi setiap orang untuk berbagi konten.  Saat ini, Samsung Smart TV memiliki ribuan konten yang mendukung gaya hidup pintar dan dapat saling terkoneksi dengan produk Samsung lainnya.

Beragam aplikasi
Dengan mengusung pesan utama ‘The Future of SMART TV, Now’, Samsung ingin konsumen dapat merasakan teknologi masa depan melalui rangkaian produk Samsung SMART TV terbaru yang telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi. Lalu, apa saja kepintaran yang ada di SMART TV terbaru Samsung? Mari kita eksplor.

SMART INTERACTION
Smart Interaction memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan TV. Rangkaian aplikasi tambahan yang termasuk dalam Smart Interaction, antara lain berupa Voice Control melalui teknologi pengenalan suara. Aplikasi tersebut dapat merespon suara penggunanya, sehingga mereka bisa menyalakan TV melalui respon suara, mengubah saluran TV, dan mengakses aplikasi di dalamnya tanpa perlu menekan tombol.

FItur lain adalah Motion Control. Aplikasi ini berfungsi untuk merespon gerakan tangan penggunanya. Kita bisa mengubah saluran TV, memilih aplikasi, bahkan menavigasi halaman website hanya dengan gerakan tangan. Tentunya respon terhadap gerakan dan suara ini tergantung pada lingkungan sekitar.

Samsung SMART TV juga memiliki kemampuan Face Recognition yang memungkinkan kita melakukan login ke Smart Hub dan Skype tanpa perlu mengetik ID dan password, tetapi cukup dengan cara mengenali wajah kita. Namun perlu diingat bahwa teknologi pengenalan wajah ini tidak memberikan tingkat keamanan seperti login dengan ID dan password.


SMART CONTENT
Smart Content merupakan aplikasi terbaru dalam Samsung SMART TV. Aplikasi tersebut memuat beragam fitur yang bisa dikoneksikan ke Internet dalam rangkaian fitur Smart Hub, Signature Service, dan Convergence.

Dengan fitur ini, Samsung SMART TV kini memiliki kemampuan mengakses berbagai konten dan terkoneksi melalui Internet tanpa batas, termasuk bermain games dan mengakses hiburan online lainnya. Fitur ini juga didukung oleh beragam aplikasi yang dapat diunduh lewat Samsung Apps. Beberapa aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbayar.

Dengan fitur Social TV, sambil menonton TV kini kita dapat tetap terhubung dengan teman dan keluarga secara online melalui blog dan layanan chatting seperti Facebook, Twitter dan Google Talk, termasuk melalui Skype.


Masih kurang? Cobalah fitur intuitif TV SMART yang dapat menyesuaikan hiburan keluarga sesuai dengan usia belajar untuk anak-anak, merekomendasikan berbagai variasi program anak yang dapat ditonton anak-anak sambil belajar.

Fitness di rumah kini tidak akan terasa membosankan, karena lewat layanan video-on-demand, Anda dapat berolahraga termasuk mengatur waktu latihan dan merekam kemajuan latihannya dengan didukung pula oleh aplikasi exercise yang bisa diunduh di smartphone Anda.

SMART EVOLUTION
Dengan fitur ini, kita tak perlu membeli TV baru lagi setiap tahun, tetapi cukup mengganti Evolution Kit yang menempel pada set bagian belakang, maka Samsung SMART TV Anda pun terus ter-update kemampuannya. Evolution Kit ini akan dijual secara terpisah mulai tahun 2013.

Tentu saja, masih sangat banyak lagi kemampuan pada SMART TV Samsung yang dapat dieksplorasi, termasuk fasilitas teknologi 3D.

Untuk yang ingin mencoba langsung pengalaman menggunakan Samsung SMART TV, bisa mendownload langsung aplikasi Simulator Samsung SMART TV di handphone / tablet dari Google Play. Dengan aplikasi ini, kita dapat menikmati Samsung SMART TV Samsung secara virtual, melihat berbagai tipe Samsung SMART TV, hingga eksplorasi mengenai SMART Interaction, SMART Content, SMART Evolution.

Dikutip dari : http://www.bisnis.com/articles/samsung-smart-tv-ketika-televisi-semakin-cerdas-interaktif-dan-menghibur 

0 komentar:

Posting Komentar