Rabu, 23 Mei 2012

No Title

Masalah apa yang bisa membuatmu dewasa ? Yang bisa membuatmu belajar darinya ? Yang bisa membuatmu yakin untuk tetap bertahan dan menyelesaikannya? Terkadang kita suka merasa bahwa masalah yang ada suka nggak mau berhenti. Bahkan hanya untuk mengistirahatkan otak. Aku baru sadar bahwa selama 17 tahun kemarin ternyata aku belum melihat yang namanya "kehidupan". Karena aku terlalu nyaman berada di zona itu. Di umur 18 ku ini tepat pada saat aku menempati bangku perkuliahan. Dan inilah kehidupan yang sebenarnya. Masalah, masalah, dan masalah. Aku merasa bahwaa terlalu sedikit kebahagiaan yang didapat dari ini semua. Atau yang sebenarnya terjadi adalah aku terlalu manja dan takut untuk menghadapi masalah ini ? Sudah hampir setahun aku menyandang gelar mahasiswaku ini. Aku melihat apa yang tak pernah kulihat selama ini. Semuanya. Orang-orang disini lebih tepatnya. Aku melihat bagaimana cara mereka bersosialisasi, cara mereka "menyeleksi" teman mereka, cara mereka "mencari" masalah, dan cara mereka menghadapi masalah itu. Aku banyak belajar dari mereka semua. Baik buruk mereka aku juga tahu. Hmmmm agak sedikit menyeramkan ternyata. Maklumlah aku hidup dengan teman-temanku dari TK hingga SMA tanpa ada perubahan sehingga aku belum pernah melihat suatu hal yang diluar nalarku. Tapi ini juga menjadi hal yang menarik bagiku. Hidup di kota besar memiliki banyak ujian dalam menjalaninya. Ujian kebaikan, ketulusan, dan kesetiaan. Begitu banyak orang-orang yang hanya memikirkan diri mereka. Entah itu baik atau tidak, yang penting apa yang mereka inginkan bisa didapatkan. Nggak peduli mau ada orang yang merasa terganggu ataupun tersakiti. Yah inilah saya, seperti anak itik yang baru dilepas dari kandang. Baru tau bahwa "This is the real life" .......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangat!!
Jangan pedulikan mereka yang berusaha 'menjatuhkan',
dan rengkuhlah orang-orang yang tetap bisa membuatmu sukses, orang-orang yang bersikap apa adanya.
:)

Karen Tania Puspaningrum mengatakan...

Yeaaa benar mba. Semangaaattt :D

Posting Komentar