Senin, 28 November 2011

Mengatasi Kejenuhan

Ketika saya sedang mengikuti screening untuk sebuah acara yang diadakan oleh Fakultas, saya pernah ditanya tentang apa kelebihan dan kelemahan yang saya miliki. Saya menceritakan panjang lebar tentang diri saya dan menyebutkan salah satu kelemahan yaitu , jika saya sudah tidak menyukai satu hal atau tidak mood akan suatu hal tersebut dari awal, maka saya tidak akan menyukainya atau akan bosan lebih tepatnya dengan hal tersebut. Lalu saya berpikir bukankah tidak semua hal di dunia ini menarik jika bukan dari diri kita sedniri yang membuatnya menjadi menarik ? Kalau ditanya apa yang saya lakukan ketika saya bosan adalah melakukan hal-hal yang mneyenangkan diri saya tetapi tidak merugikan orang lain. Contoh yang paling sering saya lakukan adalah TIDUR. Ya karena tidur adalah kegiatan yang sangat mudah dan sangat disenangi kebanyakan orang. Tapi tidur adalah pilihan terakhir jika memang kita sudah bosan melakukan semua hal. Tapi jika masih ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk bergerak misalnya jalan-jalan, main ke rumah teman, ngobrol dengan tetangga, tentunya itu adalah hal-hal yang bisa kita lakukan selain tidur. Lalu apa yang kalian lakukan jika sedang jenuh ?

0 komentar:

Posting Komentar