Minggu, 27 November 2011

Pelanggaran Lalu Lintas di Indonesia. Sampai kapan ?

Pernahkah kalian melihat kejadian pada gambar diatas? Apakah itu hal yang aneh ? Saya rasa itu sudah hal yang "wajar" saat ini terjadi di jalan raya. Apalagi buat kita yang tinggal di kota-kota besar. Orang-orang kebanyakan merasa memiliki nyawa 9 seperti kucing, karena keselamatan bukanlah hal yang menjadi prioritas utama bagi mereka. Banyak pengendara yang tampaknya "buta" pada plang lalu lintas di sekitar mereka. Ada plang yang menandakan dilarang parkir, tapi tetap saja ada pengendara yang parkir disana. Atau dilarang berhenti tapi tetap ada juga yang masih memberhentikan kendaraan mereka disana.


Zebracross saat ini sudah bukan milik pejalan kaki lagi untuk menyebrang, karena sudah diambil alih oleh para  pengendara untuk berhenti. Ini menyebabkan para pejalan kaki kesulitan untuk bisa menyebrang dan memilih untuk menyebrang sembarangan. Padahal itu sangat membahyakan nyawa mereka.
Dan yang akhir-akhir ini sedang in adalah kecelakaan yang diakibatkan pengemudi sedang sibuk ber-sms dan ber-bbm ria disaat sedang menyetir. Mengenaskan jika sampai anak cucu kita di masa depan menmukan tulang belulang kita dengan keadaan sedang memegang handphone. Masih banyak juga pelanggaran-pelanggaran yang menjamur disini seperti tidak memakai helm, tidak memiliki sim, dan lainnya.  Ayolah, para polisi dan pemerintah memberikan rambu-rambu dan  peraturan tersebut demi keselamatan kita. Mengapa kita sekarang sudah tidak sayang lagi pada nyawa kita sendiri ?

2 komentar:

Unknown mengatakan...

curcol nih ren hahahaha

Karen Tania Puspaningrum mengatakan...

aku loh pengendara yang disiplin haha. yg sering cenglu sopo ? hahaha

Posting Komentar