Minggu, 27 November 2011

Nasib Tragis Pahlawan Olahraga

Para mantan atlet di Indonesia tentunya pernah membawa nama bangsa Indonesia di luar negeri menjadi "harum" dengan memberikan emas bagi Negara ini. Saat ini yang sedang gempar-gemparnya adalah para atlet SEA GAMES 2011 yang menyumbangkan emas terbanyak sehingga Indonesia keluar sebagai juara umum. Namun banyakkah dari kita yang mengetahui bagaimana nasib mereka nantinya ? apakah mereka tetap menjadi pujaan di hati pemerintah dan rakyat Indonesia? atau nasib mereka akan sama dengan para mantan atlet lainnya ?

Sudah banyak dari kita yang mengetahui bagaimana tragisnya nasib mantan atlit di Indonesia. Mereka sudah tidak lagi menjadi idola bagi Indonesia. Ada yang menjadi juru parkir, ada yang menjadi supir taksi , penjual asongan, bahkan sampai ada yang menjadi gelandangan. Sungguh hal yang sangat kontras dengan apa yang sudah mereka berikan dahulu.

Siapa yang harus disalahkan ? Buat saat ini mencari siapa yang benar dan siapa yang salah tidak akan ada ujungnya. Marilah untuk saat ini kita memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk menghargai jasa yang telah mereka berikan. Jangan sampai "Habis Manis Sepah Dibuang" ditujukan kepada Negara Indonesia tercinta ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Setuju ren.. penghargaannya ga ada

Karen Tania Puspaningrum mengatakan...

kasian kalo liat beritanya di tipi tipi

Posting Komentar