Jumat, 16 Desember 2011

Kuliah Tamu Public Speaking

Hari ini saya ada kuliah tamu mengenai Komunikasi dan Public Speaking. Jujur kuliah tamu ini mengobati perasaan kecewa saya karena tidak bisa berada di jurusan yang saya idam-idamkan dari dulu. Setidaknya saya bisa "berjumpa" dengan komunikasi meskipun tidak bisa berjuang didalamnya. Pengisi materi adalah orang-orang yang berprofesi sebagai penyiar radio dana entah kenapa cara mereka berbicara sangat tidak membosankan padahal topik yang mereka bicarakan adalah hal-hal umum. Ternyata itu adalah Seni Berkomunikasi. Di kuliah ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu bagaimana berkomunikasi yang baik dan benar, serta cara berkomunikasi agar orang lain tidak sakit hati ataupun salah paham dengan yang kita maksud.
Kesimpulan dari kuliah tamu hari ini adalah Berkomunikasi itu mudah asalkan kita memperhatikan 3 hal yaitu dengan siapa kita bicara , apa yang kita bicarakan, dan dimana kita berbicara. Sangat simple, tapi pada kenyataannya orang-orang sekarang sangat susah menerapkannya.

0 komentar:

Posting Komentar