Jumat, 16 Desember 2011

Resensi novel "Marmut Merah Jambu" by Raditya Dika


Dari segi cerita sih dari 13 chapter cerita yang ada, Radit memang banyak membahas masalah cinta, ada juga tulisan dia yang udah pernah dimuat di blognya, tapi kayaknya cuma 1 chapter deh.. yang lain banyak membicarakan kisah cintanya raditya dika dari masa SMA sampai kisah cintanya bareng Sherina Munaf.

Kalo kamu berharap bakalan ngakak baca buku ini, kamu akan kecewa berat, karena selama saya baca buku ini, cuma bisa mesem-mesem aja... gak ampe ngakak guling-guling kayak buku-buku lainnya.

Masalah cinta yang dibahas Radit, memang ada beberapa yang mungkin pernah kamu alami juga, sama halnya dengan saya. Cerita cinta masa-masa puber saat SMP, Cinta diam-diam, indahnya PDKT, cinta bertepuk sebelah tangan, sampai ditaksir ama 2 cewek kembar yang bener-bener aneh...selain itu ada juga cerita tentang kopi darat Radith dengan cewek temen chating, hasilnya bisa kamu baca sendiri di buku...hehehe..

Kelemahan buku ini, ada beberapa chapter yang kayak sinetron, dan kurang mencapai klimaks.
harga buku Rp. 39.500 dengan tebal 218 halaman. kemahalan??Hmmm.. relatif ya...


Secara keseluruhan buku ini lumayan bagus sih buat kamu yang lagi punya masalah cinta, alur ceritanya juga mudah diikuti. Pokoknya buku ini emang merah jambu banget deh.


Well, secara keseluruhan buku ini layak dibaca untuk kita bisa mengerti, karena cinta membutuhkan konsekuensi.

0 komentar:

Posting Komentar